ANATOMI IKLAN CETAK
ANATOMI IKLAN A) Judul Iklan (Headline) Di sebut HEADLINE yang artinya sebagai judul pesan iklan. Headline berfungsi untuk menarik perhatian awal pembaca. Headline harus menarik karena bagian awal dalam judul iklan. headline diharuskan membuat orang tertarik untuk meilhatnya Headline yang menarik dapat menahan mata untuk berhenti sejenak melihat dan melakukan pencarian pada stimuli pesan yang lain. Ciri-ciri Headline: Tulisan yang paling menonjol Kalimatnya pendek, bahkan tidak lebih dari banyak kata. Berisi kalimat yang mengandung kesan yang kuat sehingga menarik untuk dilihat dan membuat yang melihatnya menjadi penasaran. Tidak semua iklan memiliki anatomi yang lengkap, bahkan ada beberapa iklan yang tidak menggunakan headline atau bagian dari anatomi lainnya. B) Tagline (Slogan) Tagline adalah rangkaian kalimat pendek yang dipakai untuk mengasosiasikan sebuah brand (merek) atau perusahaan dibenak konsumen,...
Komentar
Posting Komentar