Jawaban UAS Strategi Kreatif Iklan Semester Genap




1.      Strenght         : Nilai lebih bagi yang ingin cepat kerja karena banyak peminat dari lulusan SMA/K yang ingin cepat kerja. Program pendidikan dan fasilitas yang memadai menjadi daya tinggi untuk semakin yakin pada program LP3I yang dijalankan, Tunjangan beasiswa bagi mahasiswa bersyarat juga menjadi kunci marketing yang baik.
Weakness       : Kelemahannya banyak institut lain yang hampir memiliki program yang sama dan dengan harga yang lebih murah. Lulusan yang ada di LP3I masih D3 belum mencapai S1.
Opportunity   : Memiliki peluang besar kepada anak sekolah SMA/K yang masih bingung untuk kuliah atau kerja. Program LP3I tepat dan cepat kerja sangat berpengaruh.
Threat             : Ada kompetitor dari institut lain yang lebih bagus dan terpercaya juga memiliki minat yang cukup besar, jika ada lulusan LP3I yang tidak mendapat pekerjaan tentunya sangat merugikan untuk kepercayaan program yang dilakukan LP3I.


2.      A : Gambar dari iklan tersebut mendeskripsikan bahwa “Burger King” adalah burger yang sebenarnya dibandingkan dari kedua gambar burger disampingnya. Dan juga dari iklan tersebut menjelaskan bahwa “Burger King” juga memiliki ukuran burger yang sangat besar sesuai dengan iklan yang dia buat, sehingga Gambar Burger di iklan sama seperti aslinya. “Headline” dari iklan tersebut menjelaskan bahwa itu adalah iklan dari “Burger King” juga terdapat gambar “Produk” dari “Burger King” adalah yang terbaik.

B : Gambar dari iklan tersebut terdapat sebuah bangku berwarna coklat yang di cat seperti bungkus produk coklat bernama “KitKat” sehingga membuat orang tertarik untuk mendudukinya. Maksud dari gambar tersebut bertujuan untuk menarik visualisasi orang-orang terhadap “KitKat” sehingga membuat orang tertarik pada keunikan cara mengiklankan produknya dan ingin membelinya.

3.      MVO   : Fian (anak sekolah)
FVO    : Dina (anak sekolah)
SFX     : Bel sekolah
Iklan LP3I Jakarta Produk pendidikan Politeknik

Naskah

SFX     : “Kringggg... (Bel sekolah berbunyi)”
MVO : “Din, sehabis lulus SMA kamu mau kuliah apa langsung kerja?”
FVO    : “Pengennya sih kuliah Fian, tapi habis lulus kuliah pengen cepat kerja”
MVO : “Ohh.. kalau begitu kuliah di LP3I aja”
FVO    : “LP3I itu apa Fian, Dimana tempatnya”
MVO : “LP3I itu singkatan dari Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia. Sudah banyak memiliki cabang diseluruh Indonesia dan gak perlu khawatir untuk mencari yang jauh-jauh. disana kamu bisa memilih D1,D2 dan D3. Bahkan LP3I juga bekerjasama dengan beberapa perguruan tinggi tertentu bila kamu ingin melanjutkan hingga ke jenjang S1 untuk mendapat jelar sarjana. Mengenai jurusan, kamu gak usah bingung. Banyak banget jurusan yang disediakan di LP3I sesuai dengan minat kamu. Di LP3I kamu akan mendapatkan penempatan kerja sehingga  sehabis lulus langsung laku, karena LP3I pilihan yang tepat untuk cepat kerja”.
FVO    : “Wah boleh tuh, nanti aku mau Kuliah di LP3I aja deh”
Narator : “LP3I Tepat Dan Cepat Kerja”

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANATOMI IKLAN CETAK

Peran Public Relation Dalam Menangani Krisis Perusahaan