ANALISA IKLAN RADIO

Radio adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik). Gelombang ini melintas, dan merambat lewat udara, dan bisa juga merambat lewat ruang angkasa yang hampa udara, karena gelombang ini tidak memerlukan medium pengangkut (seperti molekul udara).

mungkin sekarang sudah tidak banyak yang suka mendengarkan radio karna perkembangan teknologi. dan kini orang lebih memilih menonton televisi. tapi dari sebagian orang radio sangat dibutuhkan untuk menemani disetiap saat seperti sedang dalam perjalanan, radio menjadi tenpat untuk menemani aktivitas karena di radio selalu menampilkan lagu-lagu yang cocok untuk menemani aktivitas dimana saja.

di era sekarang sudah sedikit orang yang menggunakan radio namun masih banyak juga iklan yang ada didalam radio yang berbasis audio. berikut kita akan bahas tentang analisa iklan radio

Nama Radio : Bens Radio106.2 FM
Nama Program : Betawi (Bebas Ketawa Ketiwi)
Jumlah Iklan: 1 Iklan per segmen durasi iklan adalah 1 menit 30 detik. 



Iklan ini menceritakan tentang event yang akan diadakan disanggar betawi atau yang dikenal dengan kampung Betawi setu babakan, dan menjelaskan hadiah yang jutaan rupiah. dan iklan tersebut juga menjelaskan macam-macam dan cara mendaftar atau meregistrasi lomba tersebut.
Berikut adalah contoh iklannya:





Penulis: Alfian Maulana

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANATOMI IKLAN CETAK

Peran Public Relation Dalam Menangani Krisis Perusahaan