WHO AM I



Alfian Maulana Ikhsan adalah seorang laki-laki yang memiliki prinsip kuat dalam dirinya. Ia lahir di Jakarta pada tanggal 8 Agustus 1999. Alfian memiliki sifat pendiam jika berbaur dengan lingkungan yang baru tetapi, ia adalah karakter yang periang jika sudah terbiasa dengan lingkungannya dan ia juga membutuhkan waktu menyesuaikan lingkungan barunya untuk bersosialisasi. Alfian pernah bersekolah di SDN 03 Jagakarsa kemudian lulus tahun 2012 dan melanjutkan sekolahnya di SMPN 253 Jakarta lalu meneruskan sekolahnya di SMKN 28 Jakarta hingga sekarang menjadi mahasiswa di Politeknik LP3I Jakarta di kampus Depok.

Semasa hidupnya banyak sekali hal yang pernah ia lewati. Alfian selalu menjadikan setiap pengalamannya sebagai motivasi bagi dirinya karna ia memliki motto "Menjadikan hidup sebagai motivasi". baginya hidup bukan hanya tentang salah dan benar tetapi hidup adalah bagaimana kita melakukan tindakan untuk mengambil suatu hikmah dari kehidupan ini. setiap kehidupan pasti ada masalah namun dari masalahlah ia belajar untuk menjadikan motivasi agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Ia mempunyai mimpi untuk membahagiakan kedua orang tuanya, karna baginya orang tua adalah segalanya. Alfian selalu sabar dalam melakukan proses, walau gagal ia selalu mencoba suatu hal yang baru dan memikirkan solusi dari hal tersebut. sewaktu masa kecil ia pernah dijauhkan oleh temannya yang membuat dirinya tidak percaya diri dan takut untuk bersosialisasi. lalu  ia lebih memilih menyendiri, hal ini selalu menjadi motivasi bagi dirinya hingga sekarang untuk belajar dari suatu pengalaman yang buruk agar menjadi pembelajaran untuk kepribadian yang baik. Namun terkadang setiap sedang ada masalah yang menghadapi dirinya, ia lebih memilih untuk menyendiri dan tidak ingin semua orang tau karena baginya menceritakan masalah ke orang banyak sama saja menyebarkan masalah yang lebih rumit karena ketika menceritakan masalahnya selalu ada perbedaan pendapat dari setiap orang yang membuat dirinya enggan untuk menceritakan masalahnya.

Ada kata-kata yang penting bagi dirinya yang membuatnya selalu konsisten dalam prinsipnya yaitu "Kita tidak bisa menghindari masalah, setiap kehidupan pasti memiliki masalah. namun masalah terbesar yang kamu hadapi adalah dirimu sendiri". hal ini selalu menjadi bagian motivasi bagi dirinya saat sedang ada masalah, namun selalu membuat ia tersadar bahwa dirinya adalah masalah terbesar karena setiap apa yang kita lakukan hari ini dan detik ini menentukan apa yang kita hasilkan dimasa depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

ANATOMI IKLAN CETAK

Peran Public Relation Dalam Menangani Krisis Perusahaan