Tools Public Relation
Public Relation :adalah jenis pekerjaan yang biasanya mengurus segala hal terkait dengan komunikasi, baik dalam atau luar perusahaan. Tugas seorang PR adalah memastikan citra perusahaan di mata masyarakat tidak buruk.
Public Relation Tools : Alat yang digunakan untuk menarik publik dalam divisi ini.
1. PR Event
Untuk menarik perhatian publik dan tetap terlibat dengan organisasi atau individu tertentu, spesialis PR memanfaatkan setiap acara publik dan kesempatan untuk berbicara di depan umum. Ini memungkinkan mereka untuk secara langsung menjangkau publik yang menghadiri acara tersebut dan secara tidak langsung, audiens yang jauh lebih besar.
Contohnya : Grand Launching produk, Konser musik, acara amal
2. Press Releases
Informasi yang dikomunikasikan sebagai bagian dari program TV atau / dan radio reguler, surat kabar, majalah, dan jenis media arus utama lainnya menghasilkan dampak yang jauh lebih besar daripada iklan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kebanyakan orang menganggap informasi semacam itu lebih dapat dipercaya dan bermakna daripada tambah berbayar. Siaran pers karena itu salah satu alat PR tertua dan paling efektif.
3. Interviews
Adalah percakapan anatara sua orang atau lebih (pewawancara dan orang yang diwawancarai) dimana pertanyaan diajukan oleh pewawancara untuk mendapatkan informasi dari orang yang diwawancarai.
Contohnya : Testimoni sebuah produk
4. Articles
Artikel yang menjelaskan tenteang perusahaan tersebut, dari berdirinya hingga keunggulan yang didapat.
https://www.nestle.co.id/id/tentangnestle/sejarah
Contohnya : Sejarah perusahan Nestle
5. Photo Release
Contohnya : Peresmian perusahan baru
6. Press Conferences
Contohnya : Meet and greet fans (jumpa fans)
7. Special TV Shows
Komentar
Posting Komentar